Sunday, June 25, 2017

Dunia Astronomi Berduka, Pencipta Segmented Telescope Tutup Usia

GiiSpace - Jerry Nelson sang perancang teleskop pertama di dunia yang memungkinkan ilmuan untuk melihat alam semesta lebih luas dari sebelumnya ,menurut wikipedia ia wafat pada tanggal 10 Juni 2017 (73 Tahun) kemarin di Santa Cruz, California, United States.

Wafatnya ia di konfirmasi oleh putrinya sendiri bernama Alexandra Nelson bahwa iya tidak mengetahui penyebap wafat sang ayah.

Teleskop yang di ciptakan oleh Jerry Nelson ini di letakan di gunung berapi yang sudah tidak aktif di Hawaii pada tahun 1993 dengan ukuran 10 meter,para astronom maupun ilmuan sudah menggunakan teleskop itu untuk mengukur lubang hitam dan menemukan badan planet di luar tata surya yang berpotensi di huni oleh makhluk hidup.

Di ketahui pada tahun 2011 dia mengalami penyakit stroke yang membuatnya lumpuk sebagian ,tapi tidak membuat pria satu ini menyerah dengan penyakitnya ,ia tetap bekerja sebagai ilmuan proyek untuk membangun sebuah teleskop terbesar di bagian bumi utara.

Rekan kerjanya pun mengungkapkan bahwa nelson orangnya sangat mempunyai rasa penasaran yang tinggi ,menurut Michael Bolte sorang profesor di Santa Cruz sekaligus rekan kerja nelson mengatakan dalam sebuah wawancara publik ,"Tidak ada yang tampaknya tidak mungkin".
Dari kata itu kita dapat menyipulan juga ,bahwa ilmuan yang satu ini memiliki rasa percaya diri dan tinggat penasaran yang tinggi ,sunggu mengispirasi

Dengan itu kita dapat mempelajari sisi posifit dari Jerry Nelson untuk diri kita yang lebih baik.Selamat jalan Jerry Nelson karya mu akan kami ingat selalu. (ogi/giispace)


EmoticonEmoticon