Wednesday, June 21, 2017

Sampah Luar Angkasa Akan Segera Dibersihkan Oleh Alat Ini!

GiiSpace - Bicara soal sampah pasti di sekitar kita ada yang namanya sampah ,tahukah anda bahwa di luar angkasa juga mempunyai sampah yang berasal dari bekas roket,satelit yang rusak dan sebagainya.
Diblog ini saya pernah membahas tentang Kemana Sampah di Luar Angkasa dibuang? mungkin saat inilah kita tahu jawabannya.Perusahaan asal negri tetangga kita yakni singapura bernama Astroscale merekrut tim yang berasal dari jepang bernama "Space Sweepers" mereka di rekrut untuk mengembangkan teknologi yang di gunakan untuk menghancurkan sampah-sampah di luar angkasa.

Teknologi yang akan di ciptakan oleh Astroscale menggunakan teknologi mirip magnet untuk menarik sampah-sampah di luar angkasa.
Terdapat dua jenis dalam alat ini yaitu untuk mengetahui data real time mengenai sampah yang memiliki ukuran kecil.Jika sampah itu sudah tertangkap maka alat kedua akan menarik sampah tersebut hingga atmosfer bumi hingga terbakar habis.

Hal ini memang sangkatlah penting ,bagaimana tidak menurut data dari ESA (European Space Agency) sampah di luar angkasa sebanyak 170 Juta yang rata-rata terdiri dari bekas roket,satelit yang cukup berat dan juga sanget membahayakan lalulintas satelit yang sedang aktif ,di ketahui sampah-sampah tersebut bergerak 10 kali lipat dari kecepatan peluru ,bayangkan jika benda ini menabrak satelit yang sedang aktif otomatis akan sangat membahayakan satelit tersebut,banyak kasus satelit rusak bukan karena masalah teknis tetapi karena tabrakan dengan sampah di langit,maka dari itu sangatlah penting adanya alat ini.

Astroscale mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk melakukan uji coba alat ini oktober 2019 mendatang ,kita tunggu saja bagaimana hasilnya,semoga bisa membuat sampah di luar angkasa bisa habis atau berkurang ,dengan itu bumi akan terlihat lebih bersih dan cantik jika di amati lewat luar angkasa. (ogi/giispace)

14 comments

ane blm percaya alat itu bisa terbang diluar angkasa

Penasaran sama cara kerja nya nih, hehe. Jadi penasaran

Penemuan yang sangat menarik sekali ini.

Mungkin akan segera diluncurkan alat ini

Hebat, sekali!! Sampah diluar angkasa kan nggak punya massa karena disana tidak ada gaya gravitasi yang kuat. Jadi,sedikit magnet dengan gravitasi, bisa menarik sampah deh .. mantaps!!!!

Ternyata di angkasa sana banyak sampah juga ya, mungkin bekas satelit atau apa ya

Kita tunggu aja gan tahun 2019 ,ane juga penasaran hehe

Sama gan ,semoga aja lancar ,biar bersih hehe

Tahun 2019 gan tepatnya ,alat ini akan di uji.

Iya bener ,ngambang aja dia :D

Lagi mau di ciptakan ,2019 baru mulai di uji.

pastinya.Gak di luar gak di dalam kotor ya hehe


EmoticonEmoticon