Monday, July 03, 2017

Tahun 2030 ,Jepang Akan Kirim Manusia ke Bulan!

GiiSpace - Jepang adalah salah satu negara di dunia yang kemajuan teknologinya sudah tidak di ragukan lagi,dengan kemajuan teknologi di imbangi dengan kualitas yang salah satu yang terbaik.
Menurut saya jepang adalah salah satu negara yang komplit,mulai dari teknologi canggih,kota yang moderen,dan negaranya bersih ,negara ini mungkin patut di contoh negara kita di bidang positfnya.

Hari ini ,senin 3 juli 2017 ,Badan antariksa jepang menegaskan ambisinya untuk mengirim manusia ke bulan pada tahun 2030.Juru biaca The Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) menjelaskan , "untuk mencapai misi itu ,jepang tidak sendirian.JAXA akan menggandeng badan antariksa terkemuka di dunia yakni NASA untuk membangun stasiun antariksa di orbit bulan. Kurang lebih seperti itu kata juru biaca JAXA.

JAXA berharap dengan membuat stasiun antariksa di orbit bulan bisa menjadi pijakan untuk mereka dalam mengirimkan manusia ke bulan.

Ambisi jepang ini makin merapaikan kompetisi program berbau antariksa di Asia.Seperti negara Tiongkok dan India sedang mengembangakn program antariksa juga,

Menurut badan penyiaran umum  Jepang, National Public Broadcasting Organization (NHK), rencana misi pengiriman awak manusia ke Bulan akan disampaikan oleh kementerian pendidikan Jepang di minggu ini di bulan july. Sedangkan pada tahun depan, banyak yang mengharapkan Negeri Sakura itu mampu merilis proposal misi.

Dengan hal ini jepang makin gencar untuk mengembangkan teknologi lebih canggih termasuk untuk membatu perjalanan ke bulan nanti,sekaligus akan menambah wawasan kita tentang bulan,tak lupa jepang akan mengeksplorasi bulan dengan membawa sampel tanah atau hal yang di sekitar bulan.

Negara-negara maju makin genjar untuk bersaing mengeksplorasi luar angkasa,dengan bermunculan macam-macam misi untuk terbang ke sana dan mencapai tujuan masing-masing ,seperti jepang dengan misi ke bulannya ,amerika dengan misi ke Mars dan meneliti lebih lanjut mengenai badai ratusan tahun di planet Jupiter.

Bagaimana menurut kalian dengan misi-misi tersebut ,termasuk misi jepang ini,semoga berjalan lancar semua ya.

Kesimpulan

Semoga saja misi jepang ke bulan akan berjalan dengan lancar ,dan mungkin nanti di susul indonesia dengan mengirim atau ikut berpartisipasi dalam dunia antariksa,sekian artikel ini semoga bermanfaat.(ogi/giispace)


EmoticonEmoticon