Monday, May 29, 2017

Masihkah Ada Harapan Untuk Tinggal di Mars?

GiiSpace - Lanjutan dari Alasan Logis Mengapa Kita Sulit Hidup di Mars .NASA memperkirakan bahwa kodisi mars saat ini jelas bebeda dengan Mars masa lalu,seperti contohnya bumi yang dulu ,yang di tinggali mahkluk-mahkluk raksasa seperti Dinosaurus serata hewa-hewan yang berukuran besar lainnya ,begitu juga dengan mars

“Misi NASA dan ESA di masa depan akan melakukan penggalian lebih dalam untuk mengetahui lebih lanjut peluang adanya kehidupan di bawah tanah si planet merah itu,”

NASA memiliki keinginan untuk bisa pergi ke Mars pada tahun 2030 nanti ,ternyata telah makin serius diperhitungkan dan mulai dipersiapkan, meskipun tidak sedikit dari rencana-rencana tersebut yang masih belum jelas.

Di dalam buku yang berjudu "NASA Journey to Mars" ,walaupun kebanyakan di antaranya masih berupa tujuan-tujuan yang tidak jelas.Yang di pastikan harus memiliki teknologi super canggih,nah berikut ini teknologi yang sedang di rencanakan oleh NASA.

1.Roket Super Besar

Untuk mempu membawa manusia ke mars ,pasti di perlukan roket yang besar yang dapat menampung perlengkapan untuk ke perjalanan nanti.karena itu Space Launch System NASA yang sedang dipersiapkan mampu menampung 70 metrik ton suplai.

2.Habitat Sebagai Pembantu Hidup di Mars

Tanpa habitat kita tidak mungkin hidup,karena dari sanalah sumber makanan tersedia untuk kita Supaya kehidupan astronot di Mars dapat dimungkinkan, NASA menginginkan sebuah habitat luar angkasa yang dapat dihubungkan dengan kapsul Orion. Nantinya habitat itu dapat digunakan untuk mendukung kehidupan astronot di Mars. (kaskus dan liputan6)

3.Baju Luar Angkasa yang Canggih

Jika disana astronot melakukan kegiatan seperti mengumpulan data sebanyak mungkin di Mars ,maka dari itu para astronot membutukan pakaian mendukung.Karena itu, nantinya baju luar angkasa yang baru dapat digunakan untuk melawan radiasi, udara dingin, termasuk atmosfer tipis.

Nah itulah hal yang mungkin dapat membantu kehidupan di Mars nanti ,bagimana menurut anda?

Tujan NASA mengirim astronot ke Mars untuk melakukan studi di permukaan mars ,dan akan tinggal di sana,nah jikalau manusia (selain astronot) juga ikut ke mars ,pasti ada suatu hal di bumi ,seperti kerusakan alam parah.Maka dari itu kita harus merawat bumi yang kita cintai ini supaya tetap terjaga kesehatan bumi dan juga kita. (ogi/giispace)


EmoticonEmoticon